5 Pilihan Mobil Keluarga Murah dan Nyaman

Siapapun tentu mengidamkan mobil keluarga murah, irit serta aman. Alasannya mobil keluarga ialah segmen sangat besar di Indonesia. Sebagian besar konsumen Indonesia memilah mobil keluarga bagaikan kendaraannya bersama keluarga.

Banyak opsi mobil keluarga di Indonesia. Tetapi pastinya tingkatannya pula bermacam- macam tergantung pada harga yang ditawarkan. Walaupun begitu, opsi mobil keluarga murah, irit serta aman masih dapat ditemui di pasaran.

Mobil keluarga murah, irit serta aman terbaik 2020

Menariknya lagi, mobil keluarga dengan kriteria tersebut pula ditawarkan oleh produsen ternama di Indonesia. Sedangkan sebagian produsen yang lain menyodorkan fitur mutahir serta tampilan yang berikan kesan elegan.


Nah, penasaran? Berikut 5 opsi mobil keluarga murah, irit serta aman terbaik 2020

1. Toyota Calya

Toyota Calya facelift muncul dengan tampang baru. Dibandingkan generasi tadinya, mobil berjenis MPV ini jadi nampak lebih elok dengan desain grill yang lebih luas. Sentuhan yang lain pula muncul pada desain velg yang lebih sporty.

Sedangkan di sisi bidang dalamnya, Toyota membagikan lumayan banyak penyegaran. Sangat mencolok merupakan pemakaian head unit double din dengan layar sentuh. Tidak hanya itu Toyota Calya facelift 2019 saat ini menawarkan dashboard yang sanggup membagikan kesan elegan, tercantum tombol AC yang lebih modern.

Tidak hanya itu pula terdapat fitur steering switch buat mengakses menu head unit dari lingkar kemudi. Mobil ini pula sudah dibekali fitur spion elektrik serta retrak alias melipat otomatis. Buat baris kedua, Toyota pula sudah mempersiapkan power outlet buat mengisi energi HP.

Di zona keselamatan, Toyota Calya sudah dibekali airbag serta sistem pengereman ABD. Sedangkan buat kemudahan akses penumpang ke baris jok ketiga, ada one touch tumble yang instan buat mengangkut jok di baris kedua.

Dapur pacunya sendiri masih dipercayakan pada mesin 3NR- VE dengan konfigurasi 4- silinder berteknologi DOHC serta kubikasi 1. 200 cc. Energi puncaknya terletak di angka 88 PS pada putaran 6. 600 rpm, serta torsi paling tinggi 108 Nm di putaran 4. 200 rpm.

Buat biayanya, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp144, 5 juta buat varian terendah dengan opsi transmisi manual. Sebaliknya yang termahal dibanderol senilai Rp165, 8 juta dengan opsi transmisi otomatis.

2. Daihatsu Sigra

Tipe facelift mobil ini muncul bertepatan dengan kerabat kembarnya Toyota Calya facelift. Perbandingan sangat mencolok terdapat pada tampang depan yang nampak lebih moderate, dibandingkan Toyota Calya facelift yang terasa lebih elegan.

Selainnya, sebagian besar fitur yang ada pada Toyota Calya facelift pula ditawarkan oleh mobil ini, semacam head unit, spion elektrik, sistem keamanan airbag, sistem pengereman ABS plus EBD, serta lain- lain.

Tercantum urusan dapur pacu yang pula dipercayakan pada mesin 3NR- VE dengan konfigurasi 4- silinder berteknologi DOHC serta kubikasi 1. 200 cc. Energi puncaknya terletak di angka 88 PS pada putaran 6. 600 rpm, serta torsi paling tinggi 108 Nm pada putaran 4. 200 rpm.

Tetapi tidak hanya itu Daihatsu Sigra pula memiliki opsi mesin 1. 000 cc yang dikawinkan cuma dengan opsi transmisi manual. Hadirnya opsi mesin ini membuat Daihatsu Sigra ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Varian terendah mobil keluarga ini dengan opsi mesin 1. 000 cc ditawarkan dengan harga Rp119, 5 juta. Sedangkan varian tertingginya yang dibekali mesin 1. 200 cc dengan transmisi otomatis serta dilengkapi banyak fitur dan tampilan lebih menarik, dihargai senilai Rp162 juta.

3. Wuling Confero S

Bicara tampilan, Wuling Confero berupaya menarik dengan desain kendaraan yang menonjolkan keleluasaan. Mobil ini muncul dengan wujud yang nampak luas apabila dibanding dengan pesaing di kelas yang sama.

Bagaikan MPV, Wuling Confero menawarkan kapasitas hingga 7 penumpang serta menjanjikan posisi duduk yang aman, baik buat pengemudi ataupun penumpang hingga ke baris ketiga.

Buat urusan fitur, mobil ini muncul dengan fitur yang terbilang sangat lengkap di kelasnya, apalagi elegan. Tidak hanya beberapa fitur standar semacam power window, elektrik mirror, serta lain sebagainya. Mobil keluarga murah, irit serta aman ini pula dibekali head unit double din yang mempunyai layar seluas 8 inci.

Tidak hanya itu pengemudi pula dapat mengendalikan guna pada head unit lewat fitur steering switch control. Sedangkan buat kontrol AC, Wuling Confero menawarkan fitur mutahir bernama electromotion. Tidak cuma itu, pengemudi pula dapat memantau tekanan angin pada keempat ban lewat fitur TPMS( Tire Pressure Monitoring System yang dapat diakses lewat tampilan pada speedometer.

Ditambah lagi Wuling Confero ikut membenamkan fitur ABS serta EBD, dan Airbag buat keamanan.

Di zona dapur pacu, Wuling Confero dibekali mesin 4- silinder dengan kubikasi 1. 500 cc berteknologi DOHC serta DVVT yang menjanjikan tenaga lebih responsif tetapi senantiasa efektif. Transmisinya ada dalam opsi manual serta ACT.

Mobil ini pula memakai sistem penggerak roda balik, yang berikan kelebihan pada putaran dasar yang lebih baik. Tenaga yang ditawarkan mobil ini terbilang mumpuni sebab menyemburkan energi sebesar 107 HP serta besaran torsi di angka 142 Nm.

Dengan segudang kelebihan tersebut, mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp150, 8 juta serta menggapai Rp197, 5 juta buat varian paling tinggi dengan opsi transmisi ACT.

4. Renault Triber

Dari segi tampilan, Renault Triber memiliki desain yang nampak menarik. Mengusung konsep mobil ultra modular 7 penumpang, Renault Triber tampak atraktif dengan bumper serta gril yang lebih besar, dan kap mesin yang mempunyai goresan kuat.

Di bagian headlamp ataupun lampu utama, mobil ini telah mengusung proyektor tetapi memakai halogen yang disandingkan dengan DRL LED di bagian dasar. Tidak hanya itu, desain samping pula nampak lebih padat sebab dimensinya yang compact. Menariknya lagi, Renault Triber telah dilengkapi dengan roof rail seperti mobil berjenis SUV.

Tidak hanya itu, aksesori berbentuk side skirt serta fender pula telah terpasang pada bagian depan serta balik.

Masuk ke bagian fitur, bidang dalamnya dari Renault Triber telah disematkan sistem hiburan layar sentuh berdimensi 8 inci yang dapat dikoneksikan dengan Apple CarPlay serta Android Auto. Pada jok baris ketiga pula ada socket charging.

Menariknya lagi, mobil ini pula dibekali dengan sistem Easy Fix yang membolehkan owner kendaraan dapat membebaskan sofa independen pada baris ketiga dengan gampang buat menaikkan kapasitas bagasi jadi 625 liter.

Sedangkan buat fitur keamanan serta keselamatan, Renault Triber dilengkai dengan 4 airbags. Begitu juga sistem pengereman yang telah dibekali ABS serta EBD.

Mesinnya menggendong kapasitas 1. 000 cc dengan konfigurasi 3 silinder berteknologi dual VVT. Jantung mekanis ini dapat memuntahkan torsi puncak 96 Nm pada 3. 500 rpm serta tenaga optimal 72 PS pada 6. 250 rpm. Mesin ini dipadukan dengan opsi transmisi manual serta otomatis AMT.

Buat biayanya, varian terendah mobil keluarga ini ditawarkan dengan harga Rp166, 9 juta. Sebaliknya varian termahal dengan opsi transmisi otomatis dibanderol senilai Rp184, 9 juta.

5. Daihatsu Xenia X 1. 3 STD

Opsi berikutnya yang boleh dipertimbangkan merupakan Daihatsu Xenia varian X STD. Alibi dipilihnya varian tersebut merupakan memikirkan harga serta fitur yang ditawarkan. Walaupun diucap standar, varian Daihatsu Xenia ini muncul dengan fitur yang terbilang lengkap.

Secara tampilan varian ini tidak banyak berbeda dengan varian di atasnya. Sedikit pembedanya cuma terletak pada absen krom yang tidak muncul pada varian X STD. Walaupun begitu lampu utamanya sudah mengadopsi teknologi LED serta tersedianya fog lamp. Tidak hanya itu velg yang digunakan pula telah alloy dengan dimensi 14 inci.

Di zona bidang dalamnya, fitur hiburan pula mencukupi dengan head unit double din dengan layar sentuh. Tercantum tersedianya power outlet di baris jok kedua. Sebaliknya buat fitur keamanan ada dual airbag serta sensor parkir.

Cocok namanya, varian ini dibekali mesin berkapasitas 1. 300 cc. Tenaga yang dihasilkan diklaim menggapai 95 HP pada 6. 000 rpm serta torsi 120 Nm pada 4. 200 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan opsi transmisi transmisi manual ataupun otomatis.

Dengan fitur yang terbilang mencukupi tersebut, harga varian ini pula masih lumayan kempetitif. Buat Daihatsu Xenia X 1. 3 STD dengan opsi transmisi manual ditawarkan senilai Rp194, 2 juta. Sedangkan tipe transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp205 juta.

Jadi, mana yang kalian seleksi dari catatan mobil keluarga murah, irit, serta aman tersebut? 

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Motor Listrik Murah di Indonesia

Adira Finance Permudah Layanan Digital Lewat Aplikasi Adiraku

5 Pilihan Motor Listrik di Indonesia